PSIS Semarang Resmi Perkenalkan Dua Pemain Asing Terbaik Liga 1

By ommed


nusakini.com - Kurang dari 24 jam setelah Liga 1 2021/22 rampung, PSIS Semarang sudah meresmikan dua pemain baru mereka untuk kompetisi musim mendatang. Kedua pemain tersebut bukan main-main, yakni dua bintang dari dua klub Jawa Timur.

Mereka yang resmi didatangkan oleh PSIS adalah pemain asal Jepang, Taisei Marukawa, yang sebelumnya jadi andalan Persebaya Surabaya, lalu satu nama lainnya adalah striker ganas yang sebelumnya membela Arema FC, Carlos Fortes.

Kedua nama ini diperkenalkan pada sesi jumpa pers, Jumat, 1 April. Meski ini 1 April yang dikenal sebagai April Mop, namun jelas-jelas bahwa kedua pemain ini bukan sebuah kebohongan bahwa mereka telah bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar.

"Setelah evaluasi, kami memutuskan mengambil Marukawa dan Fortes yang kami nilai performanya luar biasa di Liga 1," katra komisaris PSIS, Junianto, dalam perkenalan mereka.

"Kami datangkan, semoga bisa membawa PSIS lebih berprestasi di musim depan. Apalagi kami akan main di Stadion Jatidiri,” sambung dia menambahkan.

Boleh dibilang, bahwa Marukawa dan Fortes merupakan pemain asing terbaik di Liga 1 musim 2021/22. Keduanya menjalani musim pertama di Liga Indonesia, dan tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan iklim sepakbola di Tanah Air.

Marukawa mendapat status sebagai pemain terbaik musim lalu, sementara Fortes juga mendapat penghargaan individu dengan gol terbaik musim 2021/22, atas golnya yang dicetak ke gawang Persija Jakarta.

"Saya tentu senang bisa bergabung dengan PSIS. Banyak pemain muda di sini. Stadion juga bagus. Saya tidak sabar bermain di sini,” kata Marukawa.

"Tunggu kami bermain di musim depan. Saya juga ingin juara di sini. Kami akan berjuang untuk itu,” imbuh Marukawa, 25 tahun.

Fortes yang mencetak 20 gol bersama Arema musim lalu, merasa bangga dengan keseriusan PSIS terhadap dirinya. Hal ini cukup aneh, mengingat Fortes merupakan pemain penting bagi Arema -- yang katanya mau lebih serius menatap musim depan.

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan PSIS. Semoga ke depan bisa membawa PSIS berprestasi dan meraih banyak kemenangan. Siapa pun yang mencetak gol, saya ingin membawa PSIS menang sebanyak-banyaknya," tegas bomber asal Portugal ini. (gi/om)